Kamis, 17 Mei 2012

Kisah Wanita-Wanita Misterius di Dunia

Cerita-cerita serem belum bosen buat disajikan di blog ini. Kalau anda bosen, itu terserah lha yah. Hehhe.. Anyway, topik kali ini saya mau membahas tentang sosok wanita misterius di dunia. Kehadiran mereka dikatakan misterius karena mereka menghilang tiba-tiba tanpa diketahui identitas jelasnya. Oke deh, tanpa panjang lebar langsung cek TKP deh ^_^

1. Banshee

Banshee dalam dunia modern sering hadir dengan sosok menyeramkan seperti hantu ganas lainnya.Penggambaran yang begitu menyeramkan dan spooky ini ternyata disebabkan oleh legenda Irlandia atau Skotlandia yang menyebutkanpara Banshee berasal dari roh wanita yang gentayangan karena dibunuh, atau wanita yang meninggal saat melahirkan.Tapi penggambaran ini ini sangat bertolak belakang dengan sejarah mengenai peran mereka yang sebetulnya jauh dari sifat sadis.


 Kata Banshee disinyalir berasal dari bahasa Irlandia yaitu bean sidhe atau bean si,yang mempunyai arti "wanita dari dunia peri". Sedangkan dalam bahasa Scottish Gaelic,Banshee memiliki artian sebagai people of peace atau "orang-orang yang membawa kedamaian". Dalam mitologi Irlandia, Banshee dikenal sebagai roh wanita yang menandakan bahwa kematian sudah dekat. Oleh karena itu makhluk tersebut juga terkenal dengan julukan pengantar pesan kematian. Beberapa theolopist dan penganut Celtic Christians bahkan percaya bahwa sosok Banshee adalah para malaikat yang jatuh dan terjebak di bumi. Yang menyebabkan Banshee dimunculkan sebagai sosok yang menakutkan mungkin ada kaitannya dengan perannya sebagai dewi kematian. Banyak ragam cerita yang memaparkan cara Banshee memberitakan kematian. Contoh yang paling sederhana adalah jika sesosok Banshee muncul di sebuah rumah maka salah seorang anggota keluarga di rumah tersebut akan meninggal.

Ada juga kepercayaan bahwa para Banshee memberi pertanda kematian dengan menyanyikan lagu berisi lirik-lirik kematian sendu pada keluarga tersebut, entah dinyanyikan oleh dia sendiri atau merasuk anggota keluarga berjenis kelamin wanita. Ada juga kisah yang menyebutkan bahwa apabila seseorang meninggal akibat perang atau pertumpahan darah, selain menyanyi lagu maka Banshee akan muncul di sungai terdekat rumah anggota keluarga dari orang yang meninggal sambil mencuci jubah atau bajunya yang berlumuran darah. Menurut legendanya, apabila kita berpapasan dengan Banshee yang sedang membasuh baju kemudian menyapanya dengan sangat ramah maka kita akan mendapatkan kepercayaan mereka. Dengan begitu maka ia bakal memberitahu nama anggota keluarga yang akan meninggal nanti, maupun mengabukan satu permohonan kita. Namun tidak mudah menyenangkan para Banshee karena mereka hanya menyukai orang-orang pintar, khususnya yang piawai dalam bermusik dan berpuisi.

2. Monalisa

Lukisan karya Leonardo Da Vinci ini sampai sekarang masih menjadi misteri, bukan cuma perbedaan tentang interpretasi senyumnya bahkan siapa sebenarnya objek dari lukisan Om Da Vinci masih belum terpecahkan. Para peneliti Perancis mempelajari tujuh lukisan Leonardo da Vinci yang ada di Museum Louvre, termasuk “Mona Lisa,” untuk menganalisis penggunaan lapisan-lapisan ultrathin secara berturut-turut pada cat dan glasir yang dilakukan oleh si pemilik lukisan tersebut.

Wartawan "BBC" di Roma Duncan Kennedy mengatakan meski wajah dan senyuman Monalisa bisa dinikmati di mana pun saat ini namun selama lima abad tak seorang pun tahu siapa sebenarnya perempuan di dalam lukisan Da Vinci itu. Lisa Gherardini sudah sejak lama diduga adalah sang model yang digunakan Da Vinci saat melukis Monalisa. Namun, sejumlah pakar mengatakan hasil akhir lukisan itu kemungkinan memuat wajah perempuan lain. Lisa adalah istri seorang saudagar sutra kaya raya bernama Francesco del Giocondo. Dan di Italia, warga setempat kerap menyebut lukisan Monalisa sebagai La Gioconda. Sayangnya tidak diketahui apakah tulang-belulang di makam itu nantinya masih dalam kondisi yang bisa digunakan untuk penelitian. Jika tidak maka tim akan menggunakan metode penanggalan karbon dan menggunakan contoh DNA dari keturunan Gherardini.

3. Wanita Pengguna Handphone pada Tahun 1928


Seorang wanita tua berjalan melintasi trotoar jalan. Seorang diri, wanita yang mengenakan pakaian warna hitam itu berjalan sambil mulutnya berbicara ke sebuah benda yang dipegang tangan kirinya dan diletakkan didekat telinga kirinya. Wanita itu jelas sekali tampak sedang berbicara melalui telepon genggam. Wajah wanita itu terlihat agak tersembunyi di balik topi hitamnya.

 Adegan wanita yang sedang berbicara melalui ponsel, bila dilihat di zaman sekarang, merupakan sebuah pemandangan yang biasa. Lazim ditemui di banyak adegan film, atau kehidupan sehari-hari. Namun apa jadinya bila itu terekam dalam sebuah film dokumenter yang dibuat pada 1928? Wanita misterius itu terekam dalam film hitam putih yang dibuat Charlie Chaplin pada 1928.

Keberadaan wanita misterius itu diketahui oleh sutradara film asal Irlandia, George Clarke, yang kemudian mengunggahnya ke Youtube baru-baru ini. Clarke mengetahuinya dari album DVD film Charlie Chaplin yang dibelinya. Dalam film itu, Chaplin sebenarnya hanya ingin mendokumentasikan pemutaran perdana filmnya yang berjudul 'The Circus' di Teater Cina di Hollywood. Chaplin mengambil gambar orang-orang yang berdatangan ke teater itu untuk menyaksikan pemutaran perdana filmnya. Hingga tiba-tiba muncul wanita misterius itu yang tengah asik berbincang-bincang melalui telepon seluler itu. Keberaan wanita misterius itu pun kini menjadi perbincangan. Apakah mungkin di saat itu sudah ditemukan teknologi telepon genggam? Pasalnya, teknologi ponsel baru ditemukan di awal 1970-an. Sebagian orang menganggap, wanita misterius itu merupakan penjelajah waktu (time traveler).

4. Babushka Lady

Pada tanggal 22 November 1963, John F Kennedy ditembak mati di area Dealey Plaza, Dallas. Sampai hari ini, hanya ada satu tersangka utama yang sayangnya juga mati ditembak sebelum sempat diadili. Jadi, boleh dibilang, kasus ini belum mendapatkan titik terang, kecuali mungkin, jika foto-foto yang diambil seorang wanita misterius yang dikenal sebagai Babushka Lady muncul ke permukaan. Babushka Lady adalah sebuah nama alias yang diberikan kepada seorang wanita yang bisa jadi merupakan saksi penting dalam pembunuhan Kennedy. Nama ini diberikan karena wanita itu terlihat mengenakan syal penutup kepala yang serupa dengan yang biasa digunakan para manula di Rusia. Kata Babushka sendiri berarti "nenek" atau "perempuan tua" dalam bahasa Rusia.


 Setelah peristiwa pembunuhan Kennedy terjadi, polisi dan FBI meminta masyarakat menyerahkan semua rekaman dan foto yang diambil di lokasi perisitiwa untuk mencari petunjuk lebih lanjut. Salah satu rekaman terbaik mengenai peristiwa ini didapat dari seorang warga bernama Abraham Zapruder. Rekaman Zapruder inilah yang kemudian menunjukkan adanya seorang wanita misterius yang dijuluki Babushka Lady. Namun sampai sekarang wanita ini belum ditemukan, padahal wanita ini sangat berperan penting terhadap kasus pembunuhan tersebut.


5. Putri Anastasya

Anastasia adalah salah satu putri dari Czar Nicholas II, kaisar terakhir Rusia yang dibantai oleh pasukan komunis. selama puluhan tahun masyarakat Rusia percaya bahwa putri Anastasia berhasil lolos dari pembantaian dan hidup dengan menyembunyikan identitas dirinya. Sekarang misteri yang berumur 90 tahun itu mungkin telah berhasil diungkap oleh para peneliti dengan ditemukannya sebuah kuburan yang berisi tulang belulang dua manusia. Salah satu kisah paling romantis di Rusia ternyata berakhir dengan kelam dan menyedihkan. Kisahnya bermula pada tanggal 17 Juli 1918, Pasukan komunis Bolsheviks Rusia menyerbu Istana dan membantai kaisar Nicholas II, ratu Alexandra dan kelima anak mereka yaitu Olga, Tatiana, Maria, Anastasia dan putra mahkota Alexei beserta pelayan-pelayannya.

Revolusi Rusia dimulai dan mengakhiri pemerintahan dinasti Romanov yang telah berlangsung selama 304 tahun. Isu beredar di kalangan masyarakat Rusia bahwa dua anak NIcholas II berhasil lolos dari pembantaian. Hal ini diperkuat dengan ditemukannya sebuah kuburan Masal pada tahun 1991 di Yekaterinburg di wilayah pegunungan Ural, 900 mil di timur Moskow yang berisi tulang belulang seluruh keluarga kerajaan, didalamnya tidak ditemukan jasad dua anak Czar Nicholas II lainnya. Publik percaya bahwa putra mahkota Alexei dan Anastasia berhasil selamat dan hidup dengan menyembunyikan identitas dirinya.

6. Audrey Tomason




Foto situasi ruang kontrol Gedung Putih kala menyaksikan detik-detik penggerebekan Osama Bin Laden menghiasi halaman depan media massa di seluruh dunia. Di dalam foto itu terlihat orang-orang terkenal di pemerintahan AS, termasuk di antaranya Presiden Barack Obama dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton. Juga wajah para petinggi antiterorisme. Kecuali satu. Siapa perempuan yang nyempil di bagian belakang ruangan?


Dalam keterangan foto tersebut, pihak Gedung Putih menyebut perempuan itu adalah Audrey Tomason, jabatannya 'Direktur Kontraterorisme'. Namun hanya sedikit keterangan soal siapa orang ini dan apa sebenarnya pekerjaannya. Kehadiran Tomason punya arti penting, untuk beberapa alasan. Selain Hillary Clinton, dia ada satu-satunya perempuan dalam ruangan yang didominasi para lelaki. Tak hanya itu, dia terlihat seperti seseorang yang berusia di bawah 40 tahun. Yang tak kalah penting, ia berdiri hanya beberapa kaki dari Presiden Obama -- yang dikelilingi para penasihat terdekatnya, melihat operasi sepenting itu, secara real time. Saat Daily Beas mencoba bertanya pada Gedung Putih soal identitas perempuan, staf media Gedung Putih hanya menjawab: dia bekerja untuk Dewan Keamanan Nasional (NSC) -- yang ambil bagian dalam aksi intelijen yang menggiring ke lokasi persembunyian Osama. Namun, staf tersebut tak mau merinci tugas-tugasnya, dengan alasan, tak pantas mendiskusikan personel intelijen. Sementara, juru bicara National Security Council, Tommy Vietor, mengkonfirmasi Tomason bekerja untuk lembaganya.

Saat ditanya, mengapa perempuan ini tak pernah dipublikasikan sebelumnya, Vietor hanya menjawab, "Ya, kita kan belum pernah membunuh Bin Laden." Sementara, menurut penelusuran dari internet, Tomason disebut sebagai lulusan Tufts University dan mendapatkan master dari Harvard's Kennedy School. Disebut usianya kini diyakini 34 tahun. Namun belum ada konfirmasi soal latar belakang pendidikan dan usianya.

Woow, seandainya ada yang bisa ketemu sama orang-orang itu bisa nanya kali yah kenapa misteri tersebut bisa ada. Semoga informasi saya bermanfaat!

Sumber: 1234

Tidak ada komentar: